Jumat, 30 April 2010

i'm skoliosis

mungkin belom semua orang yang kenal aku tau kalo aku tuh skoliosis...
mungkin ada yang nanya- nanya dalem hati, kenapa yah badan si rini keras?? atau gak kenapa yah dia bahunya naik?? atau kenapa2 lainnya.... semua itu disebabin oleh si skoliosis.

apakah skoliosis???
mungkin buat yang pernah belajar ipa waktu sd,, udah gak asing dengan istilah skoliosis.
skoliosis adalah kelainan pada tulang belakang, dimana tulang belakangnya bengkok ke kiri atau kanan sehingga membentuk cekungan.

pertama aku tau kalo aku skoliosis tuh waktu kelas 8 smp. sebenernya sih dari sd aku tuh udah keliatan gak seimbang. bahu kanan lebih tinggi dari bahu kiri, dan kalo disuruh tegak jadinya miring. mama aku udah sadar sama hal ini cuma aku gak dibawa ke rumah sakit, aku cuma disuruh olahraga ajah yang rajin *dan buat yang kenal aku, kalian tau kan aku gak suka olahraga??? jadilah aku ogah buat olahraga* dan hasilnya adalah makin parah. kelas 8 aku dibawa ke rumah sakit.

awalnya aku sih biasa aja dibawa ke rumah sakit, toh aku gak ngerasa sakit apa- apa. pas udah diperiksa di bagian anak, aku disuruh ke orthopedi, trus disuruh cek darah dan lain- lainnya. aku mulai panik. gimana kalo aku sakit parah?? gimana kalo aku bakal divonis mati?? gimana kalo jadinya kaya di film- film dan sinetron?? aku pun mulai berpikiran lebay...

singkat ceritanya aku tahu kalo aku sakit skoliosis dan aku mulai rileks, bahkan kelewat rileks karena aku gak tahu bakal harus pake alat yang namanya brace...
alat yang sangat sakit waktu dipake awalnya, bahkan masih sakit sampe sekarang. :(

dokter bilang kalo derajat aku udah 35. beruntung karna gak usah operasi. menyedihkan karena harus pake brace.
hem....

gitu deh cerita awalnya aku tau kalo aku skoliosis. hhhahhha keep happy my friend !! =D


6 komentar:

YuirinMaze mengatakan...

sungguh mengharukan *?*

semoga cepet sembuh ya rin ^^
God Bless U (hugs)

rini novia mengatakan...

amin....
semoga boleh lepas brace secepatnya!!

thanks :*

dunia kecil indi mengatakan...

hihihihi, cerita kamu mirip cerita aku. pas ketauan aku juga pas 35 derajat. pake back brace juga. sekarang aku udah lepas brace, soalnya tulangnya udah mature. kelengkungannya 55 derajat :)
kamu kunjungi&komen post baru di blog aku ya.. soalnya aku juga cerita soal skoliosisku ;)
salam kenal.

rini novia mengatakan...

ih asik ada yg soliosis juga :DD

mature nya umur berapa?

dunia kecil indi mengatakan...

semua perempuan mature diumur sekitar 17-18 :)

rini novia mengatakan...

pengen mature tapi ntar ga nambah tinggi =,=